Mudah Banget! Cara Membuat Daftar Isi Otomatis
Halo Sobat InfoBer
Salam Mahasiswa! Bagi kamu yang sedang dalam proses pendidikan, tentu kalian sangat sering mendengar kata Daftar Isi. Apalagi ketika kalian diminta untuk mengerjakan tugas Karya Ilmiah, baik itu Makalah maupun Skripsi. Daftar isi ini merupakan salah satu poin penting dalam penulisan karya ilmiah maupun penulisan buku. Kamu sekalian pasti sudah tahu apasih manfaat mencantumkan daftar isi dalam sebuah karya ilmiah ataupun buku. Kegunaan Daftar isi adalah untuk mempermudah pembaca mengetahui judul-judul dan subjudul dalam karya ilmiah, juga mempermudah pembaca untuk mencari bagian-bagian tertentu yang ingin dibaca.
Dalam pembuatan daftar isi ada dua cara yaitu cara yang manual dan otomatis. Biasanya bagi para pemula atau yang tidak banyak mengetahui tentang Ms. Word, akan membuat daftar isi secara manual yaitu dengan cara mengetik judul dan subjudul lalu membuat titik dengan cara manual pula. Bayangkan betapa ribet dan lamanya membuat daftar isi dengan cara manual tersebut. Tapi tidak usah kawatir buat kalian yang tidak tahu cara membuat daftar isi secara otomatis, ini ada cara mudah membuat daftar isi secara otomotais.
Cara membuat daftar isi secara otomatis di Ms.Word
1. Langkah Pertama
Pada File karya ilmiah kalian di halaman pertama sebelum BAB 1, kalian memberikan ruang kosong atau halaman kosong untuk penempatan daftar isi.
2. Pemberian Heading pada Judul maupun subjudul.
Pada bagian ini kalian mengarahkan kursor kalian pada Toolbar Style untuk memilih Heading. Yang perlu kalian ketahui bahwa untuk Judul BAB I, BAB 2 dan judul BAB lainnya diberi Heading 1 dan untuk Subjudul Latar Belakang dan lainya diberi Heading 2 dan jika masih ada subjudul lagi maka diberi Heading 3. Cara memberi heading adalah dengan cara memblok judul lalu pilih heading sesuai penjelasan di atas.
Posting Komentar untuk "Mudah Banget! Cara Membuat Daftar Isi Otomatis"